Nilai4Dapodik 2020 Aplikasi Entri Nilai Rapor/US/USBN

Nilai4Dapodik 2020 Aplikasi Entri Nilai Rapor/US/USBN
Masih banyak pekerjaan operator sekolah di semester ganjil ini yang belum selesai terutama pada data siswa yang berkenaan dengan Ujian Nasional yang masih bermasalah vervalnya. Sementara aplikasi Dapodik sebagai pokok pangkalan data akan habis masa pakainya di semester ganjil ini dan berganti menjadi versi yang terbaru di semester genap.

Aplikasi Dapodik di semester genap tentu masih menjadi pekerjaan rutin para perator sekolah untuk melakukan entri data. Selain itu, entri data tambahan yang tidak bisa dilakukan di semester ganjil akan dilakukan di semester genap seperti menginputkan nilai Rapor, US/USBN pada menu penilaian.

Bagi sekolah yang sudah menggunakan aplikasi e-Rapor nilainya akan teritegrasi langsung dengan Dapodik. Namun bagi sekolah yang belum menggunakan e-Rapor maka akan menginputkan nilai Rapor dan nilai US/USBN secara manual.

Tentunya pekerjaan ini akan memakan waktu dan menjemukan bagi operator jika tidak di dukung oleh kemampuan guru dan sarana dan prasarannya. Meskipun sebenarnya pekerjaan ini haknya dari guru tidak menuntut kemungkinan akan diserahkan juga kepada operator sekolah.

Menjembatani hal tersebut operator harus siap untuk mengantisipasinya agar tidak perlu berlembur-lembur ria lagi dalam hal mengentrikan nilai di Dapodik. Kabar baiknya, Anda bisa mendownload aplikasi Nilai4Dapodik 2020 sebagai persiapan mendatang.

Dengan aplikasi Nilai4Dapodik 2020 pekerjaan Anda dalam menginputkan nilai Rapor dan nilai US/USBN akan terbantu dengan mudah.

Cara dan penggunaanya Anda bisa melihat di video tutorial disini. Melalui channelnya Anda juga bisa langsung download aplikasi entri nilai dapodik 2020 tersebut. Saran saya jika Anda membutuhkan segera download karena seperti biasanya link akan terhapus secara otomatis jika melampaui kuota download.

Sementara menu nilai di aplikasi dapodik masih terkunci jadi Aplikasi ini akan dishare menunggu semester genap dibuka aktif referensinya. Sehingga rilis aplikasi ini dapat langsung digunakan serta dimanfaatkan oleh operator.

Click to comment